3 Cara Mengantisipasi Handphone Bootloop!


Mungkin anda pernah mengalami yang namanya handphone Bootlop. Bootlop merupakan salah satu keadaan dimana handphone gagal melakukan booting. Alhasil handohone hanya sampai logo saja dan tidak bisa sampai ke menu utama. Handphone Bootlop tentunya merupakan hal yang sangat tidak mengenakkan karena dalam keadaan Bootlop handphone tidak bisa dimainkan. Alhasil, kita harus memperbaikinya terlebih dahulu untuk bisa memainkannya lagi.

Untuk memperbaikinya, kita juga harus mengeluarkan sejumlah uang. Tak hanya itu saja, data-data penting yang ada di handphone kita juga akan hilang. Namun jika kamu pandai memperbaikinya, kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk memperbaikinya. Untuk menghindari hal tersebut, pada tulisan kali ini akan membahas tentang cara-cara yang dapat dilakukan untuk menghindari handhphone bootlop. Berikut adalah 3 Cara Mengantisipasi Handphone Bootlop.


Jangan Instal Aplikasi Pendatang Virus

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk menghindari handphone bootlop adalah jangan menginstal aplikasi pendatang virus. Ada banyak sekali aplikasi pendatang virus yang bisa membuat handphone kamu bootlop. Salah satunya UC Browser. UC Browser merupakan salah satu aplikasi yang bisa mendatangkan virus ke handphone kamu. Karena aplikasi ini tergolong bebas dan dengan kebebasab tersebutlah virus-virus bisa bebas masuk ke handphone kamu.

Maka dari itu untuk menghindari handphone bootlop jangan pernah menginstal aplikasi pendatang virus. Ada banyak sekali aplikasi pendatang virus. Dan kebanyakan aplikasi pendatang virus tersebut biasanya bersifat pornografi, hacking, dan yang lain sebagainya. Tak hanya itu saja, aplikasi yang sering kamu download di Playstrore juga biasanya sering mendatangkan virus ke handphone kamu.
Aplikasi-aplikasi tersebut biasanya yang memiliki banyak iklan. Maka dari itu, jika kamu sudah mengetahui aplikasi-aplikasi yang memiliki banyak iklan, usahakanlah untuk tidak menginstal aplikasi tersebut. Karena bisa mendatangkan virus ke handphone kamu. Jika virus sudah masuk ke handphone kamu, potensi handphone bootlop akan sangat besar. Maka dari itu, hindari untuk menginstal aplikasi pendatang virus.


Hindari Penggunaan Baterai di Bawah 15%

Ada baiknya ketika handphone kamu sedang dalam keadaan low yakni ketika baterai sudah berada di bawah 15%. Sebaiknya kamu hentikan penggunaan handphone kamu dan kamu cas terlebih dahulu handphone kamu. Karena hal tersebut sangat berpotensi membuat handphone kamu bootlop ketika jika dilakukan terlalu sering. Kasus handphone bootlop akibat penggunaan baterai di bawah 15% juga sering sekali terjadi.

Maka dari itu untuk menghindari hal tersebut, hindari penggunaan baterai di bawah 15%. Jika baterai handphone sudah 15% segera diisi ulang kembali untuk menghindari handphone bootlop. Memang masalah tersebut terlihat sangat sepele, namun dampak yang ditimbulkan sangat besar. Apalagi jika kamu terlalu sering menggunakan handphone dengan baterai di bawah 15%. Handphone kamu akan cepat rusak.


Jangan Gunakan Handphone dalam Keadaan Panas

Selain kedua cara di atas, cara selanjutnya yang dapat kamu lakukan untuk menghindari handphone bootlop yaitu jangan gunakan handphone dalam keadaan panas. Karena jika kamu terlalu sering menggunakan handphone dalam keadaan panas akan membuat handphone kamu tiba-tiba mati dan ketika dinyalakan kembali akan timbul logo handhponenya saja.

Alhasil handphone kamu harus diperbaiki terlebih dahulu untuk dapat digunakan kembali. Hal ini tentunya akan sangat merepotkan kamu nantinya. Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengindari handphone bootlop. Semoga bermanfaat untuk kamu semuanya. Silahkan dilakukan untuk menghindari handphone bootlop.

0 Response to "3 Cara Mengantisipasi Handphone Bootloop!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel